Minggu, 12 April 2009

Putu Mayang Bihun

Aku mau coba ikut meramaikan IFW ya...aku suka banget ama kue ini rasanya kenyal n wangi..dulu sering makan kebetulan mama aku toko kue jadi ada orang nitip jual gitu,lha sekarang orang nya udah gak buat n aku juga pindah solo,karena pengennya aku berburu resep ini n dapet di gramed tapi aku lupa pengarangnya..n ada beberapa takaran bahan yg aku ganti,tapi hasilnya gak mengecewakan lho..yuk kita intip resepnya,

Bahan :
300 g bihun ( aku pakai nya merek AA)
400 cc 1/2 kental
150 g gula
65 g T. Tapioka
2 lembar Pandan
1 sdt garam
1/2 sdt vanili
Pewarna pink n hijaukelapa untuk taburan secukupnya
Cara buat :
1.Siram bihun dgn air panas,tiris kan
2.Rebus santan bersama gula,garam,vanili n pandan sampai mendidih,angkat
3.Masukkan bihun kedalam rebusan santan biarkan sampai santan terserap habis oleh bihun.
4. Tambahkan T.tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk smp habis
5.Bagi menjadi 2 bagian n beri warna pink dan hijau,cetak di cetakkan kcl2 dgn 2 warna tadi dan kukus kurleb 15 menit
6.Parut kelapa tabur beri garam dan pandan kukus bentar biar gak gampang bau.
7.Begitu putu mayang matang,lepaskan dari cetakkannya terus dalam keadaan panas guling2kan di kelapa tabur,sajikan

Dilaporkan oleh Henny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar