Rabu, 22 April 2009

Nasi Uduk Betawi


Akhirnya jadi juga ikutan Indonesian Food Week. Malu sebenarnya cuma posting resep nasi uduk. Nggak apa-apa ya Siany, abis bingung mau bikin apa. Aku cuma tulis resep nasi uduknya aja ya. Pelengkapnya khan biasa jadi pasti teman-teman udah pada jago semua.
Nasi uduk ini makanan yang pasti kebanyakan orang tahu dan suka. Di komplek perumahan juga banyak yang jual nasi uduk. Tapi resep nasi uduk yang ini beneran enak, gurih dan wangi deh. Masaknya gampang mungkin yang agak repot nyiapin pelengkapnya aja. Kalo lagi males bikin pelengkapnya dimakan hangat-hangat ama telur dadar rawis plus bawang goreng juga udah enak kok. Cobain deh....
Ini resepnya ya...
Nasi Uduk Betawi

Bahan :
500 gr beras
700 ml santan dari 1/2 kelapa
3 btg serai dimemarkan
2 lembar daun salam
2 1/2 sdt garam
10 butir merica bulat

Cara Membuatnya :
Masak santan bersama serai, daun salam, garam dan merica sampai mendidih.
Masukkan beras, masak terus sampai santan mengering.
Lalu kukus beras sampai matang (kira-kira 30 menitan)
Sajikan bersama pelengkap.

Pelengkapnya : ayam goreng, tempe goreng, semur tahu & kentang, tempe orek, dadar rawis dan bihun goreng dan bawang goreng plus kerupuk. (nggak perlu semuanya tapi kalo lagi rajin ya bikin aja semuanya)
O iya sambelnya enak pake sambal kacang tapi kemarin aku nggak buat soalnya nggak doyan cabe dan yang makan anak2 ku.

Dilaporkan oleh Yumi
http://www.kreasidapoermivanda.blogspot.com/
Enjoy...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar