Senin, 13 April 2009

Pindang Daging dari Palembang


Liburan kemaren abinya Aiman minta dibuatin pindang, nah kebetulan NCC ngadain acara Indonesian Food Week...yo wess sekalian dehh...asikkk ( sambil menyelam minum air..glekk hihiih)sore2nya belanja deh beli bahan2..tapi ga ketemu ikan patin or tulang iga..akhirnya beli daging sapi aja deh...harusnya sih judulnya pindang tulang iga, karena ga ada iganya ya jadi pindang daging deh heheh...apa aja bahan yang ada deh yang penting bikin pindang....
ada kejadian seru dan memalukan nih waktu bikin pindang ini, lagi rebus daging biar empukk...eh aiman nangis minta mimi, ya udah mimiin aiman dulu...terus maenn deh....waksss sampe lupa kalau lg rebus daginggg...pas inget lari ke dapurrrrrr.....waaaaaaaahhhh...tidakkkkk GOSONGGGG!!!!!...hiks hiksss...padahal pengen banget buatin pindang buat misua hiks....
sebenernya sih udah males banget lanjutin bikin pindangnya, tapii karena suami pengen dan juga pengen ikutan Indonesian Food Week nya NCC....semangatt...lanjutin aja deh...akhirnya daging dicuci, yang kena gosong dipotongin...mulai deh masak dr ulang lagi....ya mudah2an rasanya ga berubah deh....cemplung2 bumbu lagi nunggu sebentar....mmhh udah mateng...cobainnn ahhh....deg..deg...degg..enak ga yaaa....
ternyata...sodara2....lumayan juga rasanya ga malu2in heheh....tapi masih ada satu lg nih ganjalan...tunggu suami cobain......ahhhhhhh ternyata kata suami " enak mi dagingnya empuk " alhamdulillah...lega banget denger kata itu :)..
akhirnya segala angus2an td terbayarkan dengar kata2 itu :).....
ini resepnya ya... iganya diganti daging ..
Pindang Iga Palembang

Bahan :
1 kg iga sapi, kalo bisa cari yang banyak tulang mudanya
8 siung bawang merah, iris halus
4 siung bawang putih, iris halus
2 lembar daun salam
1 batang sereh, digeprak
3 cm kunyit, iris halus
3 cm jahe, iris halus
3 cm laos, iris halus
2 sdm air asam jawa dari ± 3 mata asam jawa
3 buah cabe merah, belah 2 boleh dibuang bijinya
3 buah cabe ijo, belah 2 boleh dibuang bijinya
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
garam secukupnya
1 ikat daun kemangi, petiki
1 batang daun bawang, potong-potong
1 buah tomat, potong 8
caranya:
didihkan air didalam panci secukupnya sampai kira-kira iga sapi terendam semua
setelah mendidih, masukkan iga sapi, bawang merah, bawang putih, salam, sere, laos, kunyit, jahe, masak sampai iga empuk
masukkan air asem jawa, kecap manis, kecap asin, garam
masukkan cabe merah dan cabe ijo, didihkan lagi
sesaat sebelum dihidangkan, masukkan tomat, kemangi dan daun bawang
hidangkan panas-panas
Dilaporkan oleh Yani
http://apriani79.multiply.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar